Ringtones Gratis
Pengunjung yang Terhormat, ----- Selamat Datang di MusikPlaza ----- untuk memberikan kepuasan kepada pengunjung, setiap hari kami menambahkan minimal 5 Penyanyi / Group Band beserta lagu-lagunya (+/- 150 lagu per hari), jika Anda menyukai lagu tersebut, belilah kaset atau CD Aslinya. Terimakasih ......

15 Mei 2009

MERIAM BELLINA


Meriam Bellina (nama lengkap: Ellisa Meriam Bellina Maria Bamboe; lahir di Jalan Suryalaya, Buah Batu, Bandung Selatan, Jawa Barat, 10 April 1965) adalah aktris Indonesia yang serba bisa.

Masa kecil dan remaja

Sebelum menjadi aktris film, anak dari Maria Theresia dan G.H. Bamboe (seorang pembuat kaki palsu) ini sebenarnya ingin menjadi pramugari Garuda Indonesia, tetapi dia keluar dari SMA Bandung (kelas II) dan menjadi gadis sampul di majalah Gadis. Dari kedua orang tua ada keturunan Barat, yaitu Belanda dan Jerman. Setelah berdomisili di negeri Kanada, Meriam menguasai bahasa Inggris dengan lancar dan mempunyai hobi membaca novel. Logat Indonya termasuk huruf "r" yang diucapkan dengan suara garau berbunyi desah (guttural fricative) seperti orang Belanda maupun Jerman.

Terjun ke dunia filmFilm pertama, Perawan-Perawan dia bintangi waktu masih remaja. Setelah meraih Piala Citra (1984) sebagai Pemeran utama Wanita terbaik dalam film Cinta di Balik Noda dia, karirnya mulai mencuat dalam film Catatan si Boy. Walaupun berbakat sebagai aktris drama, pada akhir-akhir ini, "Si Mer" lebih aktif dalam sinetron yang bernuansa komedi. Ia kembali mendapatkan piala citra lewat film Taksi di tahun 1990.Kehidupan pribadinya tidak selancar karirnya di layar putih dan karir lainnya sebagai penyanyi pop (albumnya antara lain Simfoni Rindu, Untuk Sebuah Nama, dan Belajar Menyanyi dengan lagu-lagu andalan seperti Begitu Indah (yang sempat disensor oleh pemerintahan Soeharto karena lirik pesimisnya!), Kerinduan dan terutama lagu-lagu ciptaan Pance F. Pondaag) karena Meriam Bellina telah menikah dan bercerai dua kali dengan produser film. Wajah Indonya (blasteran Makassar-Jawa-Jerman-Sunda-Belanda) telah mengesankan seorang penulis Belanda yang bernama Ivan Wolffers, yang menggambarkan rasa kagum serta obsesinya dalam sebuah novel Liefste, mijn liefste (1992) (Sayang, oh sayangku), yang laris seperti pisang goreng dengan lebih dari 10.000 buku terjual di Belanda sendiri.Dalam berperan, Meriam Bellina terbilang berani melakukan adegan panas sehingga dia pernah mendapatkan gelar sebagai Bom Seks Indonesia (Tontonan Roro Mendut (1982) malah telah dibatalkan di Festival Film Indonesia di Tropenmuseum Amsterdam karena peranannya dianggap terlalu sensual) dan karena kepiawaiannya berakting ia juga dijuluki Magma Perfilman Indonesia.

Koleksi lagu-lagu Meriam Belina yang ada pada kami dapat Anda download melalui tautan pada judul lagunya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar